Berbagai Penyebab Diabetes Tipe 2


Diabetes tipe 2 memiliki beberapa penyebab, namun genetika dan gaya hidup adalah faktor utama. Kombinasi faktor-faktor ini dapat mengakibatkan kekebalan insulin di mana tubuh tidak bisa menjalankan fungsi insulin seperti seharusnya. Resistensi insulin adalah penyebab utama diabetes tipe 2.

Bagaimana genetika diabetes tipe 2?
Diabetes tipe 2 ini bersifat turun-temurun. Ini bukan berarti bahwa Anda akan terkena diabetes tipe 2 apabila ayah atau ibu Anda mengidapnya. Namun sebaliknya, hal ini berarti bahwa Anda berpeluang lebih besar untuk terkena penyakit tersebut.

Riset telah menunjukkan bahwa sekelompok orang memiliki risiko kecenderungan terhadap diabetes tipe 2, tetapi masih sulit untuk menentukan gen mana yang membawa sifat penurunan penyakit ini. Komunitas medis masih berupaya keras mencari tahu kemungkinan adanya mutasi genetik yang menyebabkan risiko diabetes tipe 2.

Gaya hidup seperti apa yang menyebabkan diabetes tipe 2?
Gen turut berperan dalam diabetes tipe 2, tapi gaya hidup juga penting untuk diperhatikan. Anda mungkin saja memiliki peluang yang memungkinkan penyakit tersebut berkembang dalam tubuh Anda, tetapi apabila Anda merawat dan menjaga tubuh dengan baik, maka Anda juga bisa terhindar dari diabetes.

Anggaplah ada dua orang mengalami mutasi genetik yang sama. Seorang dari mereka memiliki pola makan yang sehat, menjaga kadar kolesterolnya, serta menjaga fisik tetap fit, sementara yang satu lagi mengalami obesitas (BMI >25) dan juga malas. Orang yang kelebihan berat badan dan malas sangat mungkin terkena diabetes tipe 2 karena pilihan gaya hidup sangat mempengaruhi cara kerja tubuh Anda terhadap insulin.
Gaya hidup yang dapat mempengaruhi diabetes tipe 2 antara lain:
Jarang olahraga: Aktivitas fisik memiliki banyak manfaat. Contoh di atas menunjukkan bahwa meskipun Anda rentan terhadap penyakit tersebut, sebenarnya Anda bisa tetap terhindar dari diabetes tipe 2 apabila gaya hidup Anda sehat.

Pilihan makan yang tidak sehat: Makanan yang dipenuhi oleh lemak serta kurang serat (yang bisa diperoleh dari biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan) justru akan meningkatkan peluang Anda terkena diabetes tipe 2.

Kegemukan/obesitas: Kurang olahraga serta pilihan makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan kegemukan, atau bahkan lebih buruk. Kelebihan berat badan justru memungkinkan tubuh menjadi resisten (kebal) terhadap insulin serta menimbulkan berbagai penyakit lainnya.

Resistensi insulin
Kombinasi antara bawaan genetik dan gaya hidup dapat menyebabkan resistensi insulin. Apalagi jika tubuh Anda kebal terhadap insulin (resisten), artinya tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan benar.


Tubuh Anda mungkin saja menghasilkan insulin yang cukup untuk mentransfer glukosa ke dalam sel-sel tubuh, hanya saja sayangnya tubuh Anda menolaknya.

Glukosa akan menumpuk di dalam darah ketika Anda kebal terhadap insulin, dan hal ini dapat memicu gejala yang terkait diabetes tipe 2.


Dalam diabetes tipe 2, genetika dan gaya hidup berperan sebagai penyebab tubuh menjadi resisten terhadap insulin.

Cara pemesanan Produk liong Tea Asli :

SMS = Pesan Liong Tea#Jumlah#Transfer Melalui Bank#Alamat#Nomor Hp

Contoh : Pesan Liong Tea#10 Box#BCA#JL. GajahMada Surakarta Jawa Tengah#08111xxx

Kirim Ke : 081239512552

 

Konsultasikan Masalah Diabetes Anda di:

---->>>  081239512552  <<<----


Semoga Bermanfaat bagi kita semua :)


Untuk pemesanan Liong Tea Melalui WA Silahkan Klik Tombol dibawah ini:


loading...